Di
zaman yang terus berkembang seperti saat ini, masyarakat semakin dimanjakan
oleh berbagai kemudahan yang di hadirkan dalam era digital. Era ini juga
memungkinkan jangkauan pasar yang sulit didatangi dan tinggal jauh dari tempat
perbelanjaan. Bagai pohon yang terus bertumbuh, begitu pulalah online marketplace.
Shopping,
merupakan hobi dari Erma Monica Pramanasari atau kerap disapa Monica. Ia
merupakan ibu rumah tangga (IRT) yang berdomisili di Pandaan, Jawa Timur. Monica
mengaku hobi belanja karena sangat mementingkan fashion anak. Monic rela
mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk penampilan anaknya.
|  | 
| Erma Monica Pramanasari dengan putrinya Cantika Dzakira Putri Sutangga | 
“Kalau anak kita ngikutin trend yang saat ini lagi booming, ada kebanggaan tersendiri sebagai orangtua. Apalagi baju yang anak kita pakai cocok dan pantas,” ujar ibu Cantika Dzakira yang berusia 4 tahun 22 bulan.
Ibu muda kelahiran Malang, 6 November 1986 ini memilih belanja online sesuai zaman yang lagi booming e-commerce.
“Saya milih belanja online, karena  di daerah tempat saya tinggal tidak ada mall
atau tempat perbelanjaan. Selain itu, belanja online sangat praktis, kita kasih
ke jasa titip atau personal shopper per item Rp. 25.000, terus tinggal kita
transfer,” ujarnya.
Brand
juga mempengaruhi keinginannya dalam berbelanja, seperti Zara, H&M,
Gingersnaps, Mini Mellisa, dan sebagainya. Alasan memilih brand yang terkenal karena kualitas. 
“Kualitasnya
bagus. Kita juga kalau milih baju anak kan tidak sembarangan. Karena, kalau
bahannya panas itu juga bisa buat anak tidak nyaman. Terus dari modelnya juga
lucu-lucu,” ujar ibu satu anak ini.
Monica
juga memberikan tips belanja online yang aman. Apalagi tidak semua jasa titip
dapat dipercaya.
“Kalau
mau aman dan mau lihat bisa dipercaya atau tidak, beli satu barang dulu, kalau
oke dan aman, bisa jadi langganan. Kalau saya memilih jasa titip yang di
instagram @bugabeebaby dan @aishasgoods karena terpercaya dan sudah lama jadi
langganan,” tambahnya. (kaw)
 
Komentar
Posting Komentar